Jumat, 25 Juni 2010

Dunia Ini Penuh Dengan Misteri Cinta


Dunia ini penuh misteri cinta, yang kadang kita tidak tau akhir kisah kita maupun orang yang kita cintai dan sayangangi. Kisah ini penulis harap kepada kanca-kanca pem-baca menghormati atau menghargai, paling tidak berikanlah sedikit hati kita kepada yang mencintai kita. Hati kita bukanlnya bisa dibagi-bagi tetapi berilah simpati, agar orang yang mencintai kita tidak begitu menyesal karena telah mengenal kita. Dan jangan lah kita melukai hati orang yang mencintai kita. Karena sesungguhnya doa orang yang teraniaya sangatlah manjur (mujur)….hehehe”

Kisah ini dialami seorang yang baik, bijak, sopan dan baik hati kepada siapa pun. Dia bernama Bejo, anak laki-laki ini seorang penulis dan dia juga seorang penyair. Stiap hari-harinya, ia slalu habiskan untuk menulis dan menulis. Baik puisi, cerpen, novel, bahkan syair yang menusuk jiwa. Tak pernah ada rasa resah dalam hatinya yang lugu.

Pada suatu hari Bejo di SMS oleh seorang temannya :

“Jo, ada yg mau knlan ma qm tu….

Nanti qm jawab aja semau mu ea, ok bro….”


Balas Bejo :

“Sipb bro,,,, Thx ea …..

Ou ea btw nma’a siapa bro?????”


Balas temannya :

Ada dech ….. pokok’a qm bls adja sms’a…

N nanti qm tny nama’a sendiri ea bro….Ok”


Tak lama setelah teman Bejo SMS. Tiba-tiba ada yang SMS Bejo, ternyata cewek itu masih sekolah kelas 1 SMA sama seperti Bejo. Cewek itu bernama Retno dan mereka pun saling berkenalan lewat SMS itu. Tak lama SMS_an mereka semakin akrab dan akhirnya mereka saling bertukar pikiran walau hanya lewat SMS.

Esoknya diterik panasnya matahari bejo berencana SMS mengajak Retno untuk jalan, ehh ternyata Retno sudah SMS Bejo terlebih dahulu. Retno mngajak Bejo untuk ke kos-kosan temannya yang ada di depan SMA nya. Bejopun bergegas mandi, cukur kumis yang mulai tumbuh panjang tidak karuan.

Setelah mengajak Retno ketempat kos-kosan teman Retno, Bejo pun Mengajak Retno ke warung medang yang biasa ia nongkrong. Sesampainya disana mereka disuguhi Jus Melon yang bertabur coklat berbentuk LOVE. Sungguh tempat yang sangat romantis, duduk berdua dan tak ada satupun pengunjung yang ada selain mereka. Berbincang-bincang dari hati ke hati, itu lah yang mereka lakukan. Waktu menunjukan sudah sore hari. Mereka bergegas pulang and Bejo pun mengantarkan Retno dengan selamat ditu-juan.

Selepas Magrib bejo pun menembak Retno, walau pun hanya lewat SMS. And Bejo diterima resmi sebagai pacar Retno. Berjuta-juta keceriaan nampak diwajah Bejo. Saat tidur bejo pun ber bolak balik tidak bisa. Yang terlintas hanya wajah Retno yang mungil, lucu, and cantik.

Esoknya Bejo dating menjemput Retno untuk mengantarnya berangkat sekolah. Jilbab coklat membuat Retno tampak cantik sekali. Walaupun Retno kurus seperti lidi (biting sapu lidi), tetap Retno terlihat manis sekali.

1 Bulan lebih berlalu, saat itu Bejo melihat Retno berpegangan tangan dengan cowok lain. Walau jaraknya jauh namun mata Bejo sangat jeli, karena matanya biasa melihat tulisan kecil yang berjarak jauh. Sebatang rokok ia isap dengan rasa kecewa. Keweca yang begitu besar di hatinya, seakan-akan ada bom yang meledak meng-hancurkan hatinya. Begitu lugunya Bejo selalu dikhianati cinta yang slalu ia jaga di dalam hatinya, Malangnya nasibmu Bejo.

Ketika malam tiba Bejo merenung dan merenungi nasibnya. Ia lepaskan kege-lisahannya sejenak dengan membuka Facebook. Ketika membuka Facebook Retno terpampang dengan jelas :

“Say, eg terasa qt dah 1 bln iya….” Kiriman dari seseorang cowok kepada Retno

Hancur sekali hati bejo, ternyata ia tlah dihianati selama 1 bulan lebih. Padahal saat itu Bejo masih berstatus pacaran dengan Retno. Kini perasaan Bejo tak karuan lagi. Lalu Bejo SMS Retno untuk memutuskannya. Dalam hati Bejo “sayang mungkin ini yang terbaik untukmu, walau berat hati ini melepasmu”.

Setengah tahun lamanya, namun Bejo masih mengingat dan mencintai Retno. Hingga suatu hari Bejo mengidap suatu penyakit yang sangat parah. Orang tua Bejo terkejut melihatnya. Namun Bejo tidak mau diajak kerumah sakit untuk diperiksa dan dirawat di rumah sakit. Orang tua Bejo pun kehilangan akal lagi untuk membujuk Bejo ke rumah sakit. And akhirnya Orang tua Bejo SMS Retno untuk datang membujuk Bejo.

“Jo, Kerumah sakit yuk…. Aq eg mau liat kamu kaya gini…” Bujuk Retno.

“Hmmmm qmu eg berhak memerintah aq….memang qmu rugi apha kalo aq skit???” jawab Bejo

“Hmmm Plize Jo, demi aq ea…..qm mau ea…” Bujuk Retno kembali.

Akhirnya Bejo pun mau kerumah sakit, karena ia tidak mau melihat Retno sedih. Sesampainya di rumah sakit Bejo pun disuruh menginap dan dirawat di rumah sakit. Sorenya Retno mendapat telepon dari pacarnya untuk jalan (ngedate), saat itu Bejo sudah terbangun namun bejo belum membuka matanya. Akhirnya bejo tak sengaja menguping pembicaraan Retno. Hati Bejo kembali tak karuan hancur ketika mendengar pembicaraan itu. Saat Retno pergi penyakit Bejo kambuh lagi dan penyakit itu membuat Bejo koma and tak sadarkan diri.

Ketika menonton bersama pacarnya, Retno melihat sosok Bejo di layar gedung bioskop itu. Ternyata itu adalah salah satu cerpen Bejo yang di Film kan, dan Retno menyadari ketika Film usai. Setelah menonton Film, Retno pun diajak makan oleh pacarnya. Namun setiap saat selalu telintas wajah Bejo, And membuat Retno tidak napsu makan karena ia teringat Bejo yang selalu mencintainya dan menyayanginya setulus hatinya.

Saat Retno kembali kerumah sakit, Retno syok berat karena kini Bejo sedang tergeletak koma. Retno sangat menyesal mengapa ia pergi ngedate padahal Bejo sedang sakit parah. Dibuka pintu dan Retno masuk perlahan-lahan ke samping Bejo. Sambil menangis Retno berkata “Bejo sayang maafin aq ea, aq sering banged nyakitin qmu…N aq dah buat qmu kecewa, gara-gara aq qmu jadi kaya gini….hmmm saying aq janji kalau qmu sadar nanti aq mau jadi cewek qmu lagi….cz aq msih mencintaimu di hati q yg terdalam….” Sambil menangis Retno pun memegang tangan Bejo yang dingin itu. Tak lama kemudia Bejo menggerakkan tangannya dan memegang erat tangan Retno. Per-lahan-lahan Bejo mulai sadar. Lalu Retno memeluk bejo sambil menangis dan menga-takan semua isi hatinya. Bejo pun menerima Retno sebagai pacarnya lagi and Retno memutuskan cowok yang mengajak ngedate tadi lewat SMS. Dengan dorongan dan semangat cinta mereka berdua, perlahan-lahan Bejo mulai sembuh seperti dahulu.

Maaf jika ada kesamaan nama tokoh dan tempat kejadian



Tidak ada komentar:

Posting Komentar